Upgrading BEM PENS 2015/2016 telah usai dilaksanakan selama tiga hari 4 - 6 Maret 2016 di Gedung Taruna Loka, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Upgrading ini diikuti oleh seluruh fungsionaris BEM PENS 2015/2016. Rombongan fungsionaris BEM PENS berangkat menuju Gedung Taruna Loka pada Jumat malam. 

     Tujuan diadakannya upgrading yakni untuk mengembalikan semangat kerja dan keorganisasian dari seluruh Staf BEM PENS yang sempat menurun. Selain upgrading dilakukan pula kegiatan matrikulasi yang ditujukan kepada staf muda untuk meningkatkan pengetahuan mereka dalam berorganisasi. Pemberian materi matrikulasi dilakukan sejak Sabtu pagi. Materi yang disampaikan antara lain tentang sejarah ormawa yang ada di KM PENS, Hakikat Organisasi, Dinamisasi Pergerakan Mahasiswa, Ideologi Kegiatan, dan Teknik Pengembangan Kegiatan.

     Selanjutnya pada Sabtu malam, staf muda beserta staf ahli yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok membaur menjadi satu untuk menampilkan sebuah pertunjukan pada acara api unggun di halaman Gedung Taruna Loka. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan perenungan yaitu dari masing-masing staf diberikan kesempatan menyampaikan suka duka dan harapan ke depan untuk BEM PENS.

     Di hari terakhir upgrading, staf muda diberi tantangan untuk menyelesaikan misi pada setiap game yang telah disiapkan panitia dengan esensi game yang berbeda-beda. Tampak sekali para staf muda maupun staf ahli sangat menikmati segala kegiatan yang ada pada upgrading ini."Harapanya ke depan kami bisa memberikan karya dan inspirasi untuk almamater tercinta" kata penutup yang disampaikan oleh Dicky Andriawan selaku Presiden BEM PENS 2015/2016 yang memberikan harapan sangat besar kepada staf muda untuk membawa BEM PENS menjadi yang lebih baik lagi. (fby/nvl

 

...