BEM-Online. Sabtu (12/3). BEM PENS berkesempatan mengadakan kunjungan ke Student Council (BEM) Universitas Ciputra Surabaya, kunjungan kali ini diikuti setidaknya 2 perwakilan masing-masing kementerian dari fungsionaris BEM PENS. Tujuan utama dari kunjungan ini yakni untuk menjalin silahturahmi serta relasi antara kedua kampus. Selain itu, BEM PENS juga ingin belajar mengenai kegiatan bisnis yang memang sudah terkenal sebagai kegiatan unggulan dari Universitas Ciputra khususnya dari student council kampus tersebut.

Fungsionaris BEM PENS tiba di kampus Universitas Ciputra sekitar pukul 9 pagi dan disambut langsung oleh Presiden BEM atau Head of Student Council yaitu sebutan presiden BEM di kampus tersebut. Acara silahturahmi ini bertempat di lantai 7 ruang teater Universitas Ciputra dan dibuka langsung oleh Head of Student Council. Dalam sambutannya, Presiden BEM Ciputra atau yang biasa disapa cik Nerra (Mbak Nerra, Red) mengaku secara pribadi bahwa ia sebelumnya tidak mengetahui PENS sama sekali dan baru tahu ketika BEM Ciputra tergabung dalam BEM SI regional Surabaya. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Presiden BEM PENS, Dicky Andriawan. Dalam sambutannya ia berterima kasih kepada Universitas Ciputra atas kesediaan untuk dikunjungi oleh BEM PENS.

Memasuki acara utama, dalam kunjungan ini, masing-masing ormawa menjelaskan struktur organisasi dan kultur yang ada di masing-masing kampus. Dimulai dari pemaparan struktur organisasi dari Student Council Universitas Ciputra. Pada masa kepengurusan Student Council tahun ini terdapat empat departemen dan masing masing departemen dipimpin oleh Head of Department (HD). Empatdepartemen tersebut antara lain Department of Event and Creativity, Department of Student Organization, Department of Humanistic and Self Development dan yang terakhir Department of Public Relation and Communication. Yang paling mengagumkan anggota dari student council hanya terdiri dari sekitar seperempat fungsionaris yang dimiliki BEM PENS tahun ini. Kemudian setelah Head of Student Council selesai memaparkan stuktur organisasinya, dilanjutkan pemaparan struktur BEM PENS masa jabatan 2015-2016 oleh Dicky Andriawan selaku Presiden BEM PENS.

Agenda terakhir dari kunjungan BEM PENS adalah sharing dan diskusi antara BEM PENS dengan Student Council Universitas Ciputra. Dalam diskusi ini terdapat hal menarik yang diterapkan di lingkungan pendidikan Universitas Ciputra, bahwasanya Mahasiswa Ciputra tidak dapat menjalani wisuda sebelum mereka dapat membuat bisnis sendiri, dari sinilah fungsionaris BEM PENS belajar tentang bisnis yang dapat mendukung keberlangsungan organisasi ke depannya.

Sebelum meninggalkan Kampus Ciputra, punggawa BEM PENS berkesempatan berkeliling kampus Ciputra yang memiliki desain futuristikdan unik, mulai dari ruang kegiatan belajar mengajar, perpustakaan sampai dengan kantinnya. Sekitar pukul 12 siang BEM PENS berpamitan dengan Student Council Universitas Ciputra. Diharapkan dengan seringnya diadakan kunjungan seperti ini, silahturahmi antara organisasi BEM di Surabaya dapat terjalin erat. (bnt/mon/nvl)


...