Selasa (15/3), telah diadakan acara Sosialisasi PKM-KT yang dibawahi oleh Kementerian Riset dan Teknologi  BEM PENS. Acara ini  merupakan salah satu dari serangkaian acara PKM PENS 2016 yang diikuti oleh mahasiswa TA dan non TA.
Setelah pada minggu lalu telah diadakan Open Talk  PKM di Auditorium S2 PENS, rangkaian acara selanjutnya yakni Sosialisasi PKM-KT (Karya Tulis) ini. Berada di tempat yang sama sengan Open Talk PKM, Sosialisasi mengenai  PKM-KT disampaikan oleh Bapak Indra Adji Sulistijono.  Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada Mahasiswa PENS mengenai PKM-KT. PKM-KT ini terbagi menjadi  2 macam PKM yakni PKM-AI (Artikel Ilmiah) dan PKM-GT (Gagasan Tertulis). Terdapat perbedaan yang mendasar antara kedua model PKM  ini. Untuk PKM-AI merupakan program penulisan artikel ilmiah yang bersumber dari suatu kegiatan kelompok dalam bidang pendidikan, penelitian atau pengabdian kepada masyarakat yang sudah pernah dilakukan. Sedangkan untuk PKM-GT merupakan program penulisan artikel ilmiah yang bersumber dari ide atau
 gagasan visioner yang mengacu
 kepada isu aktual yang ada di masyarakat dan memerlukan solusi sistem yang berjangka panjang berdasarkan hasil karya pikir yang cerdas dan berpotensi untuk diimplementasikan. Dan untuk deadline pengumpulan Proposal PKM-KT kepada Pihak BEM yakni tanggal 21 Maret 2016.
Dengan adanya acara Sosialisasi PKM-KT ini diharapkan dapat memberikan pemcerdasan mengenai PKM-KT serta dapat memberikan motivasi kepada Mahasiswa PENS untuk  mengembangkan  gagasan solutif dan Penelitian Ilmiahnya yang dapat dituangkan dalam PKM-KT. (nvl)

...